-->

Cara Menghapus Iklan yang Muncul di HP

Cara menghapus iklan di hp android – Perangkat smartphone seperti android saat ini menjadi media promosi yaitu menampilkan iklan. Mengingat android menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan. Iklan dapat ditemui di aplikasi, game, dan website.

Sayangnya, ada pemilik aplikasi atau website yang kurang memperhatikan kenyamanan pengguna. Jika Anda salah satu pengguna android, pasti Anda pernah melihat iklan yang tiba-tiba muncul . Hal tersebut mungkin mengganggu Anda. Sebagian besar pengguna pasti juga merasakan hal yang sama.

Masalahnya, terkadang para pemilik aplikasi atau website memasang iklan yang terlalu banyak, iklan yang sering muncul, penempatan iklan yang mengganggu, bahkan terkadang ada yang dengan sengaja menyematkan malware yang merugikan. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara menghapus iklan di hp android, baik itu iklan dari website, aplikasi, atau game. Berikut cara menghapus iklan di hp android.

Melihat iklan yang mengganggu pasti membuat jengkel. Terkadang iklan tiba-tiba muncul dan memenuhi layar hp kita atau iklan jenis jebakan batman yang jika diklik akan membawa ke halaman tidak jelas. Berikut cara membasmi mereka :

Menghapus iklan pada aplikasi google chrome


Jika Anda biasa menggunakan google chrome, Anda bisa menerapkan tutorial ini. Berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Jalankan aplikasi google chrome. Kemudian sentuh ikon tiga titik di pojok kanan atas layar. Maka akan muncul beberapa pilihan. Pilih menu Setelan.
    Cara membuka setelan chrome

  2. Setelah terbuka, scroll ke bawah kemudian pilih Setelan Situs. Lalu pilih Javascript
    Cara membuka menu javascript

  3. Pada pengaturan javascript ini, silahkan nonaktifkan javascript dengan cara mengeklik ikon toggle di sisi kanan. Pastikan saklar toggle tersebut tidak berwarna biru lagi.
    Cara mematikan fitur javascript

  4. Kembali ke halaman Setelan Situs lagi, lalu pilih Pop-up dan Pengalihan kemudian nonaktifkan seperti langkah sebelumnya.
    Cara mengubah setelan pop up dan pengalihan

  5. Kembali ke Setelan Situs lagi lalu pilih Iklan dan nonaktifkan seperti langjah sebelumnya.
  6. Cara mengubah setelan iklan

  7. Iklan berhasil dihilangkan. Silahkan membuka beberapa situs untuk mengecek apakah iklan masih muncul. Selesai.


Kebanyakan website dibangun menggunakan kode javascript. Dengan dinonaktifkannya javascript, akan membuat beberapa fitur website gagal berfungsi. Jika Anda memiliki website favorit, Anda bisa melakukan pengecualian dengan mengeklik '+Tambahkan Pengecualian Situs' pada menu Javascript yang Anda buka tadi. Dan memasukkan alamat website favorit Anda.
Cara menambah pengecualian situs javascript

Sebagai konsumen website, Anda tidak disarankan untuk memblokir javascript. Hal ini sebagai bentuk penghargaan Anda terhadap jeri payah pemilik website dalam membuat tulisan. Disarankan untuk memblokir iklan jenis pop-up saja.

Menggunakan aplikasi AdBlock Browser

Cara menggunakan aplikasi adblock browser

Anda juga bisa menggunakan aplikasi adblock browser. Sesuai namanya, aplikasi ini dikhususkan untuk browsing bebas iklan. Aplikasi ini terbukti mampu memblokir segala macam iklan ketika menjelajah internet

Kelebihannya dari aplikasi browser lain yaitu kita tidak perlu melakukan setting lagi. Anda hanya tinggal menginstalnya saja dan langsung dapat digunakan. Jadi, aktivitas browsing pun lancar tanpa hambatan dan tanpa gangguan iklan. Anda bisa mengunduhnya di google play store secara gratis.

Cara menghilangkan iklan yang muncul di sistem


Iklan juga bisa muncul di sistem android itu sendiri. Seperti ketika kita membuka menu atau membuka pengaturan tiba-tiba muncul iklan pop-up. Yang paling menjengkelkan ketika kita iklan tersebut terpencet tanpa sengaja dan membawa kita ke suatu halaman. Iklan jenis ini terkadang sulit untuk diketahui sumbernya. Maka dari itu, Anda bisa mengikuti tutorial ini.

1. Menghapus aplikasi yang mencurigakan

Untuk mengetahui sumber dari iklan, Anda bisa mengecek satu persatu aplikasi yang baru diinstal di hp. Anda bisa mengeceknya dengan cara berikut ini :

  1. Curigai aplikasi-aplikasi yang bermasalah.
  2. Hapus aplikasi-aplikasi tersebut satu persatu. Setelah menghapus satu aplikasi, restart hp Anda dan cek apakah iklan masih muncul.
  3. Jika iklan belum hilang, hapus aplikasi lain. Setiap Anda selesai menghapus satu aplikasi, lakukan restart dan cek ulang.
  4. Jika iklan sudah tidak muncul lagi, Anda bisa menginstal ulang aplikasi yang dihapus sebelumnya.


2. Reset HP

Jika cara di atas tidak berhasil, langkah terakhir adalah me-reset ulang hp Anda. Dengan melakukan reset hp, seluruh data akan hilang dan diharapkan malware dan sejenisnya bisa ikut hilang. Sebelum menghapus, pastikan Anda telah memindahkan data-data penting yang ada di hp.

Perlu diketahui, bahwa iklan adalah sebuah bentuk hubungan simbiosis mutualisme (saling menguntungkan) antara pengguna dan pengiklan. Maksudnya, kita bisa mendapat keuntungan dari suatu aplikasi atau web, dengan aplikasi atau web dapat membantu kita seperti mempercepat pekerjaan, mencari hiburan, mencari informasi, atau mencari solusi masalah.

Secara tidak langsung, Anda juga memberi keuntungan kepada pemilik aplikasi atau website tersebut karena dengan Anda melihat iklan yang muncul, pemilik aplikasi atau website akan mendapat penghasilan. Memang hal yang disayangkan adalah pemasangan iklan yang mengganggu kenyamanan.

Demikian penjelasan mengenai cara menghapus iklan di hp android. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menghapus Iklan yang Muncul di HP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel